Bina Generasi Muda, Serka Abdul Munif Berikan Materi Navrat, LBB Dan Bela Negara Saka Wira Kartika


PELITA24.COM | Jepara –  Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Bertempat di Makoramil 08/Keling, Serka Abdul Munif anggota Koramil 08/Keling Dim 0719/Jepara memberikan materi kepada anggota Saka Wira Kartika Koramil 08/Keling tentang Navigasi Darat, LBB dan Materi Bela Negara.
Kegiatan yang di ikuti oleh 27 orang anggota Saka Wira Kartika tersebut untuk melatihkan kedisiplinan, kekompakan, menumbuhkan rasa saling membantu dan menghargai sesama rekan anggota serta menumbuhkam rasa cinta tanah air.
Menurut Abdul Munif, saat di temui pendim 0719/Jepara menuturkan bahwa pembinaan pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu Program Kerja TNI AD di bidang teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.
“Diharapkan dengan pembinaan yang di lakukan dapat mempererat manunggalnya TNI-rakyat, dengan salah satunya menciptakan generasi muda yang berkualitas dan dapat menarik simpatik masyarakat khususnya pemuda pemudi untuk masuk menjadi anggota TNI”, pungkasnya.. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *