Babinsa Madukara Kawal Penyaluran BST Tahap II

PELITA24 | Banjarnegara – Babinsa Koramil 14/Madukara Pelda Ahmadin bersama dengan anggota Polri kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II di dua desa berbeda, yakni Desa Kutayasa dan Desa Madukara Kec Madukara Kab. Banjarnegara, BST ini didistribusikan kepada masyarakat Pra sejahtera terdampak Covid-19, Minggu (07/06/20).

Dikatakan Danramil 14/Madukara Kapten Inf Koko Suwarko “Penyaluran dana BST Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600,000/orang sebagai kompensasi dari pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial (Kemensos) kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini”, jelasnya.

Sebelumnya pengawalan dan pengamanan ini sudah lakukan mulai hari kemarin jum’at sesuai jadwal yg sudah di buat, dengan syarat pengambilan antara lain Fotocopy KTP, Fotocopy KK, KTP asli, dan surat panggilan yang sudah dibagikan pada tahap satu, Kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19 tepat sasaran.

“Saya sudah memerintahkan Babinsa untuk terus memantau proses penyaluran dana BST sampai pada yang berhak menerimanya dan Kami berharap, bantuan BST dari pemerintah ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat dalam situasi sulit sekarang ini”, tegasnya.

“Total penerima BST desa Madukara sendiri berjumlah 70 Orang, dan 162 orang di desa Kutayasa. Hari ini semuanya akan di distribusikan,” imbuh Pelda Ahmadin. (Pelda Ahmadin/Pendimbna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *