Babinsa Desa Cempogo Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah

Babinsa Desa Cempogo Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah


PELITA24.COM | Jepara – Babinsa Cepogo Koramil 07/Bangsri Koptu Kurnia menghadiri Pengajian umum dalam rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah di Desa Cempogo Rt 05/Rw 02, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Semalam 26/09/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, . KH. Muhamad Nasikin dari Mlonggo Jepara, Plt Petinggi Cepogo Bapak Muhaji beserta perangkat desa, Babinsa Cepogo Koptu Kurnia, Bhabinkamtibmas Cepogo Bripka Aris . S, Ketua Panitia Bpk Suntoro beserta anggota, Tokoh agama Desa Cepogo dan Para jamaah se-desa Cepogo sekitar 300 orang.
Acara diawali dengan pembukaan sambutan oleh panitia penyelenggara mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan beserta seluruh para jamaah warga desa Cempogo yang telah hadir.
“ Mari kita sebelum mendengarkan tauziah dari KH. Muhamad Nasikin terlebih dulu kita melaksanakan Tahlilan terlebih dahulu serta membaca surat Yassin,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu juga Plt Petinggi Desa Cempogo Bapak Muhaji mengatakan terima kasih kepada warga desa Cempogo yang sudah hadir dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini, Mari kita bersama selalu berdoa untuk desa Cempogo ini.
“ Kita tidak lama lagi juga akan menghadapi Pemilihan Petinggi, untuk itu saya selaku Plt Petinggi menghimbau kepada seluruh jamaah untuk mengedepankan ukhuwah islamiah jangan sampai hanya berbeda pilihan menjadikan perpecahan ataupun keributan antar sesama, mari kita ciptakan suasana yang tentram aman dan damai,” tuturnya.
Dalam tauziahnya KH. Muhamad Nasikin mengatakan semoga para jamaah yang hadir disini pada malam hari ini selalu diberikan syafaat dan Hidayah dari Allah swt.
Allhamduliallah kita dimalam hari ini masih diberikan kesempatan untuk bertemu di desa Cempogo sehingga kita dapat berkumpul untuk bersilaturahmi, para jamaah yang berbahagia saya akan sedikit menjelaskan tentang ibadah yang selalu dan wajid kita kerjakan bagi setiap muslimin dan muslimah sekalian.
“ Iya ibadah sholat, kita sudah tau saudara-saudara bahwa sholat adalah tiang agama, sholat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar,” ucapnya.
Dengan sholat yang benar dan khusu berarti kita sudah menjalankan satu yang menjadi tiang kehidupan, jika tiang itu tidak benar maka akan roboh seluruh bangunan dan pondasi kehidupan itu sendiri, banyak orang mengatakan jika ingin melihat bagaimana seseorang lihatlah pada sholatnya.
Lanjutnya, selain ada hadist yang mengatakan bahwa sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, hal itu berarti dengan sholat yang baik dan benar secara otomatis dapat mempengaruhi keseluruhan jiwa nurani kita.
“ Jiwa kita akan selalu dilindungi dari beragam penyakit hati dan perbuatan tercela yang dapat merugikan orang lain,” tuturnya.

Babinsa Cepogo Koptu Kurnia menambahkan selain mengahdiri pengajian, tentunya juga untuk menjalin silaturahmi bersama dan juga menjalin komunkasi sosial dengan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan dengan warga desa binaan.  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *