Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap Terus Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Cilacap – Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melakukan pendampingan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan Program Vaksinasi Lansia Mobile di seluruh wilayahnya. Secara serentak, kegiatan vaksinasi tersebut untuk tahap lanjutan dilakukan pada hari Rabu (19/5) kemarin dan terus berlanjut hingga hari ini, Kamis (20/5/21).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Karangjati Koramil 07/Maos Sertu Tofik Ngatokhurohman, bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat. Bertempat di Balai Desa Karangjati, mereka dampingi kegiatan vaksinasi Sinovak Covid-19 dosis 1 yang dilakukan Puskesmas Sampang kepada warga Lansia Desa Karangjati, Kecamatan Sampang. 

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Sampang dr. Puji Basuki. Selain  Babinsa Sertu Tofik Ngatokhurohman, Babinkamtibmas Aiptu Musalim, Kades Karangjati Suratno, kegiatan juga dihadiri KasiTrantibum Kecamatan Sampang Budi Purwanto.

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sampang, selain digelar di Desa Karangjati juga digelar di PKU Sampang dengan 42 sasaran warga Lansia sedangkan di Desa Karangjati ditujukan bagi 117 warga Lansia. Selain melaksanakan pendampingan, Babinsa juga menghimbau kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut divaksin karena vaksin sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal. 

“Kita juga pastikan kegiatan vaksinasi kepada lansia dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 5 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kita berharap semua warga nantinya menjadi agen kampanye protokol kesehatan sehingga semua warga Kecamatan Sampang sadar dan disiplin menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari harinya,” terang Babinsa Sertu Tofik Ngatokhurohman.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.