Anggota Kodim 0703/Cilacap Disuntik Vaksin Sinovac

Cilacap – Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya yang tergabung dalam Satgas pendampingan Tracer Covid-19 ikuti program Vaksinasi Sinovac yang di gelar di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jln. Katamso, Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (2/3/21).

Pelaksanaan Vaksinasi gelombang 1 ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan sejak hari ini tanggal 2 Maret hingga 4 Maret 2021. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya serius Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Semua unsur harus mendukung program ini demi kebaikan bersama, termasuk di dalamnya Satuan Kodim 0703/Cilacap.

Secara terpisah, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menargetkan semua anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Satgas pendampingan Tracer Covid-19 di wilayahnya mendapat suntik Vaksin dalam tiga hari ke depan. Vaksinasi ini, akan terus dilakukan terhadap anggota TNI yang memang menjadi salah satu garda depan dalam penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Kodim 0703/Cilacap sendiri menyelenggarakan Vaksin di Rumkitban 04.08.01 Cilacap sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di wilayahnya dan akan digelar selama tiga hari.

Dengan Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar tidak terpapar Virus Covid-19, selain itu manfaat Vaksinasi sangat banyak diantaranya dapat menciptakan respons Antibodi, mencegah terkena virus Covid-19, menghentikan virus dan melindungi orang-orang di sekitar kita.

Vaksin bukan obat, tetapi antigen atau zat aktif pada virus dan bakteri yang apabila disuntikkan, dapat menimbulkan reaksi sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus atau penyakit. Vaksinasi merupakan cara aman tubuh untuk mengenal, melawan, dan kebal dari penyakit, seperti Virus dan Bakteri. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *