Acara Sepeda Santai Bupati Cilacap di Kecamatan Sampang, Diwarnai Pembagian sembako

Cilacap – Saat ini bersepeda sedang menjadi trend bagi masyarakat, selain lebih aman dari ancaman penularan Covid-19, olahraga ini juga sangat menyehatkan. Kegiatan ini juga digalakan Pemkab Cilacap, sperti halnya yang dilakukan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta jajaranya.

Terkait hal itu Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji bersama rombongan berangkat dari halaman  Pendopo Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap dengan mengayuh sepeda menuju Kecamatan Sampang, dalam kegiatan ini Danramil 07 Maos dalam hal ini diwakili Serma Darsono mendampingi rombongan di wilayah Kecamatan Sampang, Minggu (26/07).

Dengan dilengkapi helm dan pengaman, selama kurang lebih 2 jam Bupati Cilacap dan rombongan mengayuh sepeda. Di sepanjang jalan, sesekali Bupati cilacap menyapa rakyat yang ditemuinya. Tentunya dengan senyum khas dan juga lambaian tangannya yang hadir sebagai penanda kehadirannya ditengah-tengah warga.

Sekitar pukul 07.30 waktu setempat Bupati beserta rombongan sampai di tempat PKU Muhamadiyah sampang dan melaksanakan kegiatan penyerahan 30 paket sembako, dilanjutkan menuju sampang menemui komunitas sepeda ontel dilanjutkan acara berfoto bersama warga dan komunitas sepeda.

Selain itu Bupati juga menyambangi  sekolah SMP Muhamadiyah Sampang dengan agenda penyerahan bantuan beasiswa kepada 40 siswa dan voucher serta mengapresiasi kemajuan pendidikan smp muhamadiyah.

Tak hanya sampai disitu acara dilanjutkan bersepeda menuju Taman Sari Rasa Sampang untuk meninjau pelaksanaan new normal jelang dibukanya kembali kolam renang tersebut.

Sementara itu, Danramil 07/Maos melalui Serma Darsono mengatakan di era new normal, semua aktifitas tetap mempedomani protokol kesehatan, termasuk dalam kegiatan bersepeda.

” Kegiatan bersepeda bersama Bupati Cilacap tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing. Baik itu mulai menjaga jarak antara pesepeda ketika berkendara maupun beristirahat, juga penggunaan masker selama bersepeda,” katanya.

Hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Anggota DPR RI Hj.Teti Rohatiningsih, S.Sos,Sekda Cilacap Drs Farid Ma’ruf, ST, MM, Camat Sampang Drs. Ahmad Khaerudin Msi, Danramil 07/Maos diwakili Serma Toro, Kapolsek Sampang AKP Fuad,Kades se-Kecamatan Sampang dan komunitas sepeda ontel setempat.Oke

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *