World Clean Up Day, Mahasiswa Unugha Bersih bersih Sungai Serayu

Cilacap – Dalam rangka memperingati World Clean Up Day, Babinsa Kesugihan Kidul, Koramil 06 Kesugihan Serda Hartoyo dan Bhabinkamtibmas Brigadir Muhfid bersama Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Kesugihan melaksanakan kerja bakti bersih bersih Sungai Serayu tepatnya lingkungan sekitar Jembatan Sungai Serayu, Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Minggu (26/9).

Kegiatan kerja bakti dalam rangka World Clean Up Day yang diselenggarakan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) menyasar lingkungan sekitar Sungai Serayu yang mana di lokasi tersebut terdapat banyak sampah yang menumpuk.

Dalam kesempatan itu, Ketua KMPA UNUGHA Sangidun mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Babinsa terkait lokasi yang akan dijadikan sasaran kegiatan World Clean Up Day.

“Kami bersama para mahasiswa yang tergabung dalam KMPA UNUGHA ingin berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan World Clean Up Day tahun ini kita laksanakan kerja bakti  bersih bersih lingkungan Sungai Serayu, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan cinta lingkungan, cinta kebersihan dan mengedukasi warga agar jangan membuang sampah di sungai,” kata Sangidun.

Babinsa Serda Hartoyo yang turut serta dalam kegiatan menuturkan dalam peringatan World Clean Up Day yang dilaksanakan dalam bentuk bersih bersih lingkungan Sungai Serayu sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan khususnya bagi para mahasiswa untuk ambil bagian dalam karya nyata dalam bentuk kerja bakti  membersihkan lingkungan.

“Kami selaku aparat kewilayahan di Desa Kesugihan Kidul memandang penting bagi para mahasiswa untuk bersama sama membersihkan lingkungan Sungai Serayu terutama di sekitar Jembatan Serayu yang mana diatas juga terdapat jalur rel kereta api. Kadang perilaku warga atau pengguna jalan yang kadang membuang sampah sekitar lokasi, ” tuturnya.

Lebih lanjut, “Kami mengapresiasi kegiatan bersih bersih lingkungan di sekitar Jembatan Serayu yang masuk wilayah Desa Kesugihan Kidul. Dengan adanya kegiatan ini hasilnya sudah dapat dilihat, lingkungan menjadi bersih dari sampah sampah. Harapan kami kedepan  warga juga turut menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

R06oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *