Waspadai DBD, Babinsa Ujung Pandan Harapkan Warga Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan.


PELITA24.COM | Cilacap –  Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka  Serma Mashar Babinsa desa Ujung Pandan Koramil 06/Welahan Kodim 0719/Jepara melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaanya.

Dalam komsosnya kali ini, Serma Mashar melaksanakan anjangsana di rumah bapak Wakhid Ketua RT 05/02 desa Ujung Pandan kecamatan Welahan kabupaten Jepara.

Babinsa mengajak dan menghimbau agar seluruh warga selalu menjaga lingkungan masing-masing, terlebih di parit, got dan lokasi air yang menggenang di sekitar rumah. “Sekarangkan musim penyakit DBD, salah satu cara mengantisipasi dan mencegahnya ya dengan membersihkan tempat-tempat yang dapat di jadikan perkembang biakan jentik nyamuk”, tegas Babinsa.

“Harapan saya, dari bapak RT dapat mengajak, menggerakkan seluruh warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Dan semoga di wilayah RT 05 ini tetap aman, tidak ada yang terkena penyakit DBD”, pungkasnya.

Di temui di lokasi lain, Plt Danramil 06/Welahan Pelda Kusnadi menjelaskan bahawa Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Plt Danramil.

Di tambahkannya, “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 06/Welahan untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya”, imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya. “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan, dapat menguatkan kemanunggalan TNI  dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Pelda Kusnadi. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *