Warga di 17 Desa Wilayah Kecamatan Nusawungu, Secara Serentak Terima BST Kemensos Tahap II

PELITA24 |  Cilacap – Pembagian Bantuan Santunan Tunai (BST) Tahap II dari Kementrian Sosial RI yang didistribusikan melalui PT POS indonesia, dibagikan secara serentak kepada warga di 17 desa yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu, Minggu (14/6/20).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dikawal Babinsa Jajaran Koramil 05/Nusawungu dan anggota Polsek Nusawungu. Kasi Kesra Kecamatan Nusawungu Eko Junaedi S.Sos. selaku Monitoring juga hadir mengikuti kegiatan tersebut serta Kades tiap desa beserta perangkatnya.

Pendistribusian BST Tahap II diberikan bagi mereka yang berhak yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari data, ada 3.122 KPM namun yang tersalurkan baru 2.898 KPM. Sisanya yaitu 224 KPM diperoleh keterangan bahwa mereka ada yang meninggal dunia, pindah tempat tinggal, double nama dan di perantauan. Dalam pengambilannya pun terbilang cukup mudah yaitu hanya perlu membawa KTP/KK asli untuk mengambil BST.

Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol Kesehatan Penanganan Pencegahan Covid-19 seperti, jaga jarak, wajib memakai masker, pengecekan suhu badan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hand sanitizer dan para penerima bantuan secara bergiliran untuk menunggu antrian.

(Urip/05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *