TNI AD Tetap Ada Untuk Berikan Bantuan dan Dukungan Kepada Masyarakat

Cilacap – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap terus menggenjot pembangunan talud di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (21/02/2024). Pembangunan talud ini bertujuan untuk mengurangi risiko longsor dan memperkuat infrastruktur di wilayah tersebut.

Serka Rispilihanto selaku Baminter menyatakan bahwa pembangunan talud ini merupakan bagian dari upaya TMMD untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di desa-desa yang terpencil.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka, dan pembangunan talud ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Pembangunan talud ini juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Mereka turut serta dalam proses pembangunan, baik dengan memberikan tenaga maupun sumber daya lainnya. Hal ini merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Salah satu warga Desa Kalikudi, Bapak Warsito, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI AD. Pembangunan talud ini sangat penting bagi kami untuk mengurangi risiko longsor ,” ungkapnya.

Sertu Basuki salah satu anggota Satgas menegaskan komitmen Kodim Cilacap untuk terus mendukung pembangunan di wilayah-wilayah terpencil.
“Kami akan terus berada di sisi masyarakat, memberikan bantuan dan dukungan sepanjang diperlukan. Bersama-sama, kita akan membangun desa-desa yang lebih baik,” katanya.

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersinergi antara TNI AD dengan masyarakat, karena itu merupakan kunci dalam menjaga ketahanan wilayah dan keselamatan bersama.

(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *