TMMD Aksi Nyata untuk Masyarakat

Banjar – Pemerintah Kota Banjar bersama Kodim 0613 Ciamis melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di Desa Batulawang Dusun Karangsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar

Kegiatan TMMD yang memiliki tema “TMMD Sinergi Membangun Negeri” itu dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari 15 s/d 14 Juli 2021, dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik terdiri dari pembangunan pemeliharaan jembatan gantung dengan panjang 62 meter dan lebar 1,5 meter. Pembangunan Jalan lapensif dengan Panjang 782 meter dan lebar 2,5 meter, pembangunan kirmir jalan dengan panjang 353 meter. Selain itu, pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit.Kamis (17-06/2021).

Sementara itu, pembangunan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan bela negara, Kamtibmas, keagamaan, bahaya Covid-19, dan kegiatan penunjang kamtibmas.

Kegiatan ini mengajak semua untuk bergotong royong. Lewat kebersamaan, semua persoalan berat akan menjadi ringan.

Bahwa sinergitas Kodim 0613 Ciamis bersama Kota Banjar bukan kali pertama. Sebelumnya, telah bersinergi dalam membuat jalan pedesaan lewat karya bakti TNI.

Di tempat yang sama Komandan Korem 062/Tn berpesan bahwa pelaksanaan TMMD ini harus berjalan tepat sasaran dan waktu.

“Partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci kelancaraan pelaksanaan TMMD. Maka dari itu, perlu kerjasama dan kerja bersama, Lewat TMMD dan gotong royong yang melibatkan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P menyampaikan bahwa kegiatan  TMMD ke 111 ini tujuannya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Pemerintah Kota Banjar sangat konsen dalam memajukan wilayah.

“150 personel dilibatkan, lewat TMMD dan gotong royong yang melibatkan masyarakat kita perlancar urat nadi ekonomi masyarakat, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *