Tiga Pilar Wilayah Kabupaten Cilacap Terus Gelar Operasi Penegakan Disiplin Prokes   

Cilacap – Tak kendor, Aparat TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Cilacap terus melaksanakan kegiatan Operasi Masker dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan kepada seluruh masyarakatnya.

Hal tersebut salah satunya yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar ini, Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di laksanakan di sepanjang jalan lingkar Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (17/2/22).

Diawali Apel Bersama di halaman Kantor Pemerintahan Kecamatan Gandrungmangu, unsur Tiga Pilar ini melaksanakan operasi penegakkan disiplin protkes. Mereka adalah Kasitranstib Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitno, S.IP., Batituud Koramil 10/Gandrungmangu Peltu Kharis Wahyudi, Bhabinkamtibmas Polsek Gandrungmangu Aipda Bruri Ngintoro dan 2 orang anggota Satpol PP yaitu Basikun dan Surono.

Bati Tuud Koramil 10 Gandrungmangu Peltu Kharis Wahyudi menjelaskan, dari kegiatan operasi penegakan disiplin kali ini, petugas mendapati 15 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker. Aparat gabungan dengan cara humanis menghimbau kepada para pelanggar untuk di kesempatan selanjutnya agar disiplin menggunakan masker saat berkendaraan maupun kegiatan di luar rumahnya.

“Selain memberikan edukasi kepada para pelanggar, kita juga membagikan sejumlah masker kepada mereka. Tidak lupa, sebagai efek jera, para pelanggar juga diberi sanksi sosial berupa pembersihan lingkungan, pengucapan Pancasila dan lainnya. Serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi pelanggaran,” Jelasnya. 

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Cilacap Lainnya. Operasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dengan terus melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara aktif, diharapkan masyarakat semakin sadar dengan protokol kesehatan dan tidak lengah untuk selalu menjaga kesehatan terlebih lagi saat ini muncul virus corona varian baru, yaitu Omicron sehingga perlu kewaspadaan dan kepedulian bersama untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

(Urip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *