Tepat Sasaran dan Prokes, Tujuan Pendampingan Yang Dilakukan Babinsa Jajaran Kodim Cilacap

Cilacap – Bantuan dari Pemerintah baik berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maupun Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Pemprov Jawa Tengah terus digelontorkan guna membantu warga terdampak Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersinergi dengan Aparat Kepolisian guna memastikan tepat sasaran dan terapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di seluruh desa di wilayah Kabupaten Cilacap bertempat di balai desanya masing- masing, Rabu (11/11/20). Bantuan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata desa melalui petugas dari PT Pos Indonesia.

Selain bertujuan mengamankan dan memastikan bantuan tepat sasaran, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna memberikan rasa aman bagi warga binaanya serta wujud kedekatan TNI bersama Rakyatnya. Protokol kesehatan sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 juga dilakukan.

Para petugas dan penerima juga diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu badan, jaga jarak dan cuci tangan,” terang Sertu Supriyadi, Babinsa Koramil 07/Maos yang saat itu bertugas mendampingi pendistribusian BLT DD di Desa Karangkemiri Kecamatan Maos.

Kegiatan dan protokol kesehatan kita pastikan berjalan dengan benar sehingga bantuan tepat sasaran dan kegiatan berjalan dengan tertib, aman sert menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas maupun warga penerimanya. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat pandemi Covid-19 yang hingga detik ini masih belum berakhir,” pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *