Si Mbah Ini Masih Bersemangat Bantu Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Si Mbah Ini Masih Bersemangat Bantu Pra TMMD 106 Kodim Cilacap


PELITA24.COM | Cilacap – Nenek Rasidah (58) dan nebek Sukinem (75) mereka berdua seorang petani warga Desa Cilibang adalah warga yang usianya sudah tua bagi seseorang untuk bekerja, terutama dengan fisik. Usia ini tidak menjadikan penghalang baginya untuk ikut terjun bersama warga lainnya dalam pembangunan jalan yang dilakukan oleh TNI dalam pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Sabtu (28/09/2019).


Nenek Rasidah dan nenek Sukinem setiap harinya ikut dalam pengerjaan jalan makadam dengan tenaga semampunya, nafas yang kadang tersengal-sengal, namun tidak menyurutkan jiwa kegotong royongannya bersama warga lain dan TNI. Pekerjaan yang digelutinya hari ini adalah membantu TNI dan warga lainnya dalam meratakan serta melangsir batu koral, split dan pasir untuk jalan makadam.


Di usianya sekarang ini harusnya nenek Rasidah dan nenek Sukinah harusnya beristirahat menikmati masa tuanya. Namun otot-otot kendur dan kurang bertenaga tetap dia kerahkan serta tidak menghalangi niatnya untuk ikut bekerja membantu pra TMMD. Semangat yang luar biasa yang ditunjukkan kedua perempuan tua tersebut, untuk tetap bekerja bergabung bersama TNI dan warga lainya.


”Usia saya sudah 75 Tahun, tapi saya masih sehat jika buat berdiam diri malah badan pegel-pegel, ya mendingan ikut bergabung walau tenaga tidak seberapa kuat untuk membantu bersama dengan bapak-bapak TNI,” tutur nenek Sukinah. P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *