Prajurit Wijayakusuma Terima Sosialisasi dari PT. Bank Woori Saudara (BWS) dan PT. Asabri Persero 

Banyumas – Guna memperkenalkan produk-produk perbankan andalannya, PT. Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto, berikan sosialisasi Perbankan dan sosialisasi PT. Asabri Persero kepada Prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (24/6/2022) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Sosialisasi tentang PT. Asabri Persero disampaikan oleh bapak Handaya Basuki, Kepala Bagian Layanan, sedangkan sosialisasi produk-produk perbankan dari PT. Bank Woori Saudara (WBS) disampaikan  oleh bapak Budiyono, Kepala Bagian Marketing Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto ini diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyampaikan dan menjelaskan kepada segenap prajurit dan PNS terkait akan kemana kita setelah purna tugas nanti dalam mengelola keuangannya dan mengurus administrasi kepensiunannya.

Dikatakan Kasrem, bahwa ia melihat yang menjadi prioritas prajurit adalah kesejahteraannya bisa terjaga, sehingga pelaksanaan tugasnya bisa optimal dan tidak banyak beban pikiran dan tidak banyak hal-hal yang menjadi kendala atau hambatan.

“Kadang kita sebagai prajurit berpikir, sudah banyak tugas. Tetapi untuk hal-hal yang sifatnya kedepan perlu kita pikirkan di masa MPP, masa pensiun kemudian bagaimana kita mengurusnya dan sebagainya. Tentunya prioritas pertama adalah kesejahteraannya”, ungkapnya.

Menilik hal tersebut, kata Kasrem, dengan sosialisasi ini kita dapat melihat dan bagaimana kita menyikapinya akan berbagai penawaran program perbankan sebagai bekal masa depan setelah purna nantinya. “Dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan kebebasan kita setelah purna nanti untuk memilih bank mana yang ingin prajurit kehendaki yang dapat memberikan pelayanan terbaiknya. Ini yang menjadi prioritas kita, untuk masa purna kita nantinya”, paparnya.

Dikatakan pula, program Asabri yang saat ini sudah menerapkan aplikasi online, dapat memudahkan prajurit dan PNS untuk mengurus administrasi pensiunnya. Dengan aplikasi tersebut, prajurit dan PNS tidak perlu repot-repot mendatangi kantor Asabri di Yogyakarta, namun cukup ditempat. Administrasi sudah diurusi sampai dengan uang jaminan dan tepat waktu. “Karenanya dengan adanya aplikasi tersebut, kesejahteraan dapat terjamin dan terwadahi saat akan dan setelah pensiun”, jelasnya.

Kepala Cabang PT. Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Purwokerto, melalui bapak Budiyono, Kabag Marketing mengatakan, PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (Bank Woori Saudara) adalah perusahaan perbankan publik hasil merger antara PT  Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk (Bank Saudara) dengan PT Bank Woori Indonesia akhir Desember 2014. 

Di Purwokerto BWS sudah hadir di tengah masyarakat dan produk serta layanannya bisa diakses masyarakat di wilayah Banyumas baik melalui Kantor Cabang ataupun Kantor Cabang Pembantu (KCP) di tiap wilayah. 

Dikatakan, BWS dan Asabri merupakan sama-sama lembaga keuangan, BWS dari sisi Perbankan dan Asabri dari sisi Asuransi.

“Walaupun kami bank swasta, namun kami menjadi bank yang sifatnya terbuka atau TBK dan kami terdaftar di bursa efek. Salah satu yang menjadi parameter kami adalah perlindungan konsumen dan transparansi produknya”, terangnya.

Diterangkan, BWS yang memiliki visi menjadi salah satu dari 20 bank terbesar di Indonesia, memiliki beragam produk unggulan tabungan investasi yang diproteksi dengan asuransi yaitu Tabungan Woori Saudara Berjangka (Taska), Taska Plus, Taska Wisata serta Taska Umroh.

Ia berharap melalui acara ini BWS Cabang Purwokerto dapat mengajak segenap prajurit dan PNS untuk meningkatkan budaya menabung yang berguna di masa mendatang.

Sementara itu, bapak Handaya Basuki selaku Kabag Layanan PT. Asabri Persero menyampaikan, sosialisasi ini guna untuk memberikan gambaran dan penjelasan kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma bagaimana prajurit dan PNS dapat mengurus administrasi Asabrinya pada saat akan purna maupun hal lain dengan keasuransiannya.

Dikatakan, Asabri saat ini memiliki aplikasi online yang dapat diakses oleh anggota Asabri baik TNI dan Polri, hal ini guna memudahkan peserta dapat langsung mengakses mengurus administrasinya sehingga para anggota tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor Asabri.

Dikatakan, berbagai produk Asabri antara lain jaminan purna serta tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan kredit KPR.

(Penrem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.