Peringati Hari Juang TNI-AD, Jajaran Kodim 0703/Cilacap Gelar Serbuan Vaksinasi

Cilacap – Peringati Hari Juang TNI-AD tahun 2021, Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Dinas Instansi terkait lainnya menggelar Serbuan Vaksinasi. Salah satunya yang dilaksanakan di Balai Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Jumat (17/12/21).

Kegiatan dihadiri Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan 2 Edy Dwi Kuncoro, S.KM, Babinsa Sertu Mardi, Babinkamtibmas Aipda Suparjo serta Perangkat Desa Menganti.

Dalam kegiatan vaksinasi dosis 2 ini, diikuti oleh 268 orang peserta vaksinasi. Dari jumlah tersebut yang berhasil tervaksin sebanyak 256 orang, sedangkan 12 orang lainnya tidak tervaksin dikarenakan hipertensi. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Sinovak.

Danramil Lettu Inf Jurizal menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Kesugihan 2 untuk menggelar kegiatan vaksinasi dan disinkronkan dengan jadwal pemberian vaksin dosis 2, kegiatan vaksinasi akhirny dilaksanakan di Desa Menganti.

“Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya melakukan berbagai kegiatan sebagai wujud bakti kepada ibu pertiwi, mulai dari kegiatan baksos pembuatan tanggul di sepanjang pantai lengkong, ziarah dan tabur bunga, Donor Darah hingga mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayahnya” Jelas Danramil.

Dengan tema “TNI-AD bersama rakyat membangun bangsa”. Melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, diharapkan menjadi sarana kita dalam pengabdian kepada Ibu Pertiwi serta kokohnya kemanunggalan antara TNI dan rakyatnya,” Pungkas Danramil Lettu Inf Jurizal.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi juga dilaksanakan oleh seluruh Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap. (Urip/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *