Pembersihan dan Pembuatan Badan Jalan Usaha Tani Desa Bulaksari

Cilacap – Anggota Koramil 09/Kawunganten, Serma Sodirin, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan dan pembuatan badan jalan di area pesawahan Jalan Usaha Tani. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pembangunan infrastruktur desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/06/2024).

Kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk memperlancar akses transportasi para petani menuju area pesawahan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat. Pembangunan badan jalan ini juga diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Serma Sodirin, dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa TNI akan selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap, dengan adanya jalan yang lebih baik, para petani dapat lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya dan meningkatkan produktivitas,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga Desa Bulaksari. Kepala Dusun Karangreja Bapak Muhtando, SP., mengapresiasi upaya dan bantuan yang diberikan oleh anggota Koramil 09/Kawunganten.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Serma Sodirin yang telah membantu dalam pembersihan dan pembuatan badan jalan ini. Semoga kerjasama yang baik ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan kerja bakti ini menunjukkan semangat gotong royong yang masih kuat di Desa Bulaksari. Dengan adanya sinergi antara TNI dan masyarakat, diharapkan berbagai program pembangunan desa dapat berjalan dengan lebih baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh warga.

(ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *