Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Cimanggu Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Cilacap – Di tengah-tengah adanya peraturan pendidikan yaitu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang menghendaki siswanya masuk 50 persen, Serka Mulyono bersama rekan Babinsa Koramil 14 Cimanggu Kodim 0703 Cilacap memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa/i SMK YPIA (Yayasan Pendidikan Islam Auliya) di Desa Cisalak, Kecamatan Cimanggu, Jumat (18/2/22).

Menurut Serka Mulyono, hal ini penting dilakukan kepada generasi milenial seperti sekarang ini agar mereka memiliki wawasan kebangsaan dan jiwa patriot yang tinggi sehingga diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berguna bagi kemajuan di lingkungan pendidikan khususnya dan bangsa umumnya.

“Jiwa patriot merupakan salah satu bagian bentuk dari Wawasan Kebangsaan, oleh karena itu jiwa patriot patut untuk ditanamkan di setiap jiwa siswa siswi di masa pandemi ini,” Kata Serka Mulyono.

Kesempatan ini tidak disia siakan oleh para siswa/i SMK YPIA Desa Cisalak Kecamatan Cimanggu untuk bertanya. Interaktif diantara Babinsa dan siswa sangat semarak, hal ini ditujukan mereka dengan saling tanya jawab seputaran materi yang diberikan.

Nita, salah satu siswi SMK YPIA merasa senang mendapat bimbingan dan tambahan ilmu tentang jiwa Patriot dari Babinsa Koramil Cimanggu. Mewakili teman-temannya, dia berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh Babinsa sehingga mereka semua memiliki jiwa patriot yang tinggi.

“Kami semua tentu merasa senang dengan kegiatan ini, selain mendapat tambahan ilmu, juga memacu kami untuk lebih mencintai negara dan bangsa dengan belajar yang sungguh sungguh. Kami berharap semoga bisa berkelanjutan untuk membimbing dan memberikan ilmu tentang jiwa patriot kepada para siswa siswi SMK YPIA Cisalak khususnya,” Ungkapnya.

(Pendim Clp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *