Pastikan Tepat Sasaran, Aparat TNI dan Polri Cilacap Dampingi Penyaluran BST Kepada Warga

Cilacap – Agar tepat sasaran, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melakukan kegiatan pendampingan agar berbagai bantuan dari pemerintah sampai kepada warganya. Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 11/Sidareja Pelda Amin Tohari bersama Tim Penanganan Covid-19 tingkat desa, Desa Margasari, melaksanakan pemantauan dan pengamanan, pembagian BST kepada warganya, Kamis (29/7/21).

Dalam kegiatan ini, sejumlah 204 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima datang untuk menerima bantuan dari Pemerintah tersebut. Samingun, selaku Kepala Desa Margasari juga mendampingi warganya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tim relawan Covid-19 desanya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi. Penyaluran BST tahap XIV dan XV yang dilaksanakan melalui PT POS Indonesia tersebut, dihadiri 336 KPM dari 390 jumlah KPM yang ditetapkan, sedangkan 54 KPM lainnya diketahui belum hadir.

“Untuk warga yang belum mengambil, nanti kita akan berkoordinasi dengan perangkat desa Tritih Lor agar nantinya bantuan ini sampai kepada warganya. Kita pastikan harus sampai kepada warga yang berhak,” Kata Babinsa Koramil 02/Jeruklegi, Sertu Suwardi Edo.

Ketidakhadiran warga penerima bantuan juga terjadi di desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi. Dari 354 KPM, hanya dihadiri 305 KPM, dan aisanya yakni 49 KPM diketahui belum hadir sehingga bantuan BST dari Pemerintah tersebut belum diberikan kepada yang berhak menerimanya. Dalam kegiatan ini, Aparat yang bertugas mendampingi dan mengamankan kegiatan adalah Babinsa Serma Sutardi, Bhabinkamtibmas Bripka Haryadi, Bripka Patric, anggota Satpol PP dan Perangkat Desa Jambusari. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *