Pantau Distribusi BSNT, Babinsa Serka Sodirin Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Cilacap – Upaya mendukung kelancaran distribusi bantuan sosial dari pemerintah, Babinsa Sarwadadi, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sodirin melaksanakan kegiatan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) JPS Provinsi Jateng yang dilaksanakan di Balai Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Jumat (4/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kawunganten diwakili Staf Kasi Tapem Miftahudin, Danramil Kawunganten yang diwakili Serka Sodirin, Kapolsek Kawunganten diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Rubangi, Kades Sarwadadi diwakili Kasi Pelayanan Yatmi Nurchayati dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sarwadadi Serka Sodiri mengatakan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu dialokasikan untuk warga di wilayah binaanya yang berjumlah 55 orang.

“Adapun bantuan tersebut berupa sembako yang berisi diantaranya beras 10 kg, telur 1 kg, mie kuning 400 gram, kecap manis 300 ml, minyak sayur 2 liter dan sarden 425 gram,” katanya.

Sementara itu, keterlibatan Babinsa beserta aparat lainya dalam pemantauan proses distribusi bantuan sosial diwilayah binaan merupakan bagian dari tanggung jawab pengamanan kepada masyarakat terutama penerima bantuan, agar bantuan tepat sasaran serta berjalan dengan tertib dan lancar.

” Sejauh ini proses pendistribusian bantuan berjalan lancar dan sembako seluruhnya 100% sudah tersalurkan ke masyarakat penerima bantuan,” tambahnya.

Selain itu dimasa pandemi, Aparat yang tergabung dalam Satgas Covid-19 tersebut mengemban tugas sebagai pengawas protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid.

” Untuk itu kami hadir dalam pendistribusian bantuan sosial ini dengan harapan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai bagian dari gaya hidup dimasa adaptasi hidup baru yang sedang digalakan pemerintah, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *