Kunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap, Murid RA Queen Al Khatidjah Dapat Ilmu

Cilacap – Sebanyak 90 orang murid Raudhatul Athfal (RA) Queen Al Khatidjah Cilacap didampingi para guru pendamping mereka mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap.

Kedatangan rombongan disambut oleh Bintara Staf Personel Kodim 0703 Cilacap Sertu Masruhin dan Sertu Romi bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan agenda RA Queen Al Khatidjah Cilacap dengan tujuan agar para murid yang masih berusia dini dapat melihat dan mengenal lebih dekat Pangkalan beserta anggota TNI Kodim 0703 Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut, Bintara Staf Personel Kodim 0703 Cilacap Sertu Masruhin dan Sertu Romi mengajak mereka melihat dan menjelaskan semua bangunan atau sarana prasarana yang ada di pangkalan Kodim.

Dilanjutkan memberikan materi tentang peraturan militer dasar seperti baris berbaris dan penghormatan militer kepada para murid agar tumbuh jiwa nasionalisme dan disiplin sejak dini.

Selain itu, beberapa materi lainya seperti memberikan wawasan kebangsaan, mengenalkan berbagai macam seragam TNI dan alutsista yang digunakan oleh anggota Kodim.

Kepala Sekolah Raudhtul Athfal (RA) Queen Al Khatidjah Cilacap Musrifatun Ulumi, M.Pd mengungkapkan sangat senang bisa diterima dengan baik dan ramah oleh anggota Kodim 0703 Cilacap.

“Setelah kami berkunjung ke Makodim, ternyata orangnya ramah ramah, dan kami sangat berterima kasih karena kunjungan kami telah diterima dengan baik dan murid murid kami juga mendapat ilmu baru yang tentunya sangat berguna bagi mereka, terimakasih Kodim Cilacap,” ungkapnya.

(Oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.