Komitmen Babinsa Dalam Pembentukan Karakter dan Kepemimpinan Generasi Muda

Cilacap – Babinsa dari Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/Wijayakusuma menjadi instruktur dalam pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMP PGRI 1 Cilacap  Jl. Rama No 22 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (09/02/2024).

Peltu Anton menuturkan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan ini bertujuan untuk melatih para peserta agar memiliki pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip kepemimpinan yang efektif, serta mengembangkan keterampilan-keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang berkualitas. Keterlibatan Babinsa sebagai instruktur diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam proses pembelajaran para peserta.

“Babinsa yang terpilih sebagai instruktur LDK telah memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup dalam bidang kepemimpinan, serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam membantu pengembangan potensi generasi muda,” ujarnya.

Kepercayaan ini menegaskan bahwa kompetensi Babinsa dalam mendidik dan membentuk generasi muda menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab adalah nyata.

“Ini menunjukkan komitmen Babinsa untuk berkontribusi secara aktif dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda,” imbuh Peltu Anton.

Koramil 18 Cilacap Utara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan ini. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan kepemimpinan di lingkungan SMP PGRI 1 Cilacap.

 

(Pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *