Inilah Upaya Yang Dilakukan Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Guna Menekan Penyebaran Covid-19

PELITA24 | Cilacap – Peduli Covid-19, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya terus melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus ini dapat dihentikan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, woro-woro, sosialisasi, operasi penggunaan masker, operasi pemantauan dan penjaringan di sejumlah wilayah perbatasan hingga membagikan bantuan paket sembako/makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti halnya hari ini, Sabtu (16/5/20), di sejumlah wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuknya ke wilayah Kabupaten Cilacap dilakukan operasi penjaringan secara serentak. Bersama Aparat Kepolisian, Dishub, Satpol PP, BPBD, Relawan dan Dinas Kesehatan, Aparat TNI melakukan pengecekan terhadap pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Aksi ini diikuti oleh seluruh Aparat TNI-Polri di dalam wilayah dengan melakukan operasi penggunaan masker terhadap masyarakat. Pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu cara untuk menekan angka penyebaran virus conona membuat segenap aparat gabungan ini terus mensosialisasikan sekaligus memberi sanksi terhadap warga yang tidak mengindahkannya.

” Kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker masih kurang. Hal ini kerap kita jumpai disetiap sejumlah wilayah, banyak warga yang tidak menggunakannya,” kata Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun yang turun langsung memantau operasi masker di Jl. Rawa Bendungan Kelurahan Mertasinga.

” Kita Aparat TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 akan terus melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus ini bisa kita hentikan termasuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *