Indonesia Milenial Teacher Festival Kabupaten Cilacap 2021

Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kegiatan lndonesia Millennial Teacher Festival (IMTF) Kabupaten Cilacap 2021, bertempat di Gedung Patra Graha Pertamina RU-lV Jln. MT. Haryono Lomanis Cilacap, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

IMTF merupakan rangkaian kegiatan yang dikemas secara live dan juga virtual, secara daring yang diikuti oleh SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Cilacap selama 3 hari, mulai Selasa (7 – 9/12/ 2021), dengan tajuk ” Saya Guru Hebat Milenial Berprestasi”.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji  beserta lbu Hj. Tetty Rohatiningsih, Wabup Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI, Kasdim 0703 Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Pasprogar Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Slamet Suhermanto, Kabagops Polres Cilacap Kompol. Bakti Kautsar Ali, S.Sos., S.l.K, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap H. Sumedi, S.H., M.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono,M.Si, Kepala Disporapar Drs. Tri Komara Sidhy Wijayanto, M.M, Ka. Kemenag Kab.Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag., MM, Kepala PGRI Kabupaten Cilacap Sutikno, S.Pd., M.M, para Ketua musyawarah kerja Kepala sekolah  SD, SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Adapun para Narasumber yang mengisi acara tersebut antara lain, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Prof. Dr. Seto Mulyadi (Kak Seto), Praktisi Pendidikan Munif Chatib, M.Pd, Direktur of Happy Holy Kids Dr. Djarot Wijanarko, M.Pd.

Pemberian materi antara lain mendidik anak oleh Prof. Dr. Seto Mulyadi dengan topik Mendidik anak dengan cinta di Era New Normal di masa Pandemi. Munif Chatib, M.Pd materi 10 Strategi mengajar di New Normal dan Dr. Djarot Wijanarko, M.Pd memberikan materi Multiple intelligence dan pendidikan Millennial.

Kepala Dinas P Dan K Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono,M.Si, dalam laporanya mengatakan acara lndonesia Millennial Teacher Festival Kabupaten Cilacap (IMTF) 2021, akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2021. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi para Pendidik (Guru) di Kabupaten Cilacap dalam pembelajaran kepada Murid sehingga dapat menciptakan generasi muda yang hebat dan unggul.

“Selamat hari Guru ke 76 semoga kita bisa mewujudkan lndonesia tangguh dan lndonesia hebat dan semoga terwujud generasi generasi yang unggul dan hebat di Kabupaten Cilacap,” kata Sadmoko.

Dalam acara ini juga diisi Talkshow Satu Jam Lebih Dekat Bersama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang disiarkan secara live di TV One.

Dilanjutkan pemberian penghargaan sebagai Tokoh Sahabat Guru Kepada Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji atas prestasi dan keberhasilannya membangun dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap diberikan langsung oleh Prof. Dr. Seto Mulyadi.

Bupati Cilacap juga memberikan penghargaan Kepada  para Narasumber diantaranya Prof. Dr. Seto Mulyadi, Munif Chatib, M.Pd, Dr. Djarot Wijanarko, M.Pd dan Mr. Herdinalsky sebagai Promotor event.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *