HUT Satpam Ke-39, Pasiops Kodim Cilacap ” Satpam Bagian Mitra Karib TNI “

Cilacap – Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin menghadiri Upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar Polres Cilacap bertempat di Mapolres setempat, Jln. Ir.H. Juanda No. 18 Cilacap Utara, Rabu (22/1/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa unsur Forkopinda. Danlanal yang diwakili Danpomlanal Mayor Laut (PM) Okta Yudhi, Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Kapten Cba. M. Isa Saefudin, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SH, SIK, MH beserta Perwira Staf, Kasi Kejari Cilacap Budi Maulana, SH, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.Tp, M.Si beserta Kepala Sektor Pertamina RU IV Harpolo, para Kepala Satpam dan anggota dari berbagai instansi diantaranya Satpol PP, Polsuska, Bandara Tunggul Wulung Cilacap, PLTU Bunton, PLTU Karangkandri, PT. SBI Cilacap dan pelajar pramuka yang berjumlah sekitar 250 orang.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Cilacap membacakan amanat Kapolri pada HUT Satpam ke-39 tahun 2019, menurutnya dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menangani berbagai gangguan keamanan dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Eksistensi Satpam juga berkontribusi dalam mendukung program prioritas pemerintah dalam memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi, ekonomi yaitu peningkatan investasi dan pengurangan angka kecelakaan kerja, hal ini selaras dengan tema yang diangkat yaitu Satuan Pengamanan berbasis kompetensi, mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Pasiops yang hadir dalam kegiatan itu juga turut memberi apresiasi atas kinerja Satpam di Kabupaten Cilacap dengan memberikan piagam penghargaan dan trophy kepada anggota Satpam yang berprestasi.

Dia mengatakan bahwa Satpam juga bagian dari mitra karib TNI. Dimana dalam pelaksanaanya di wilayah para anggota kita (Babinsa) terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan seluruh komponen, salah satunya adalah dengan anggota Satpam.

” Selamat HUT Satpam ke-39 tahun 2019, semoga kedepan Satpam semakin profesional dan kita bangun sinergitas dengan TNI Pori dalam membangun kamtibmas dan kondusifitas wilayah,” kata Kapten Cba M. Isa. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *