Door To Door 45 Warga Lansia Desa Karangkemiri Berhasil Ikuti Kegiatan Vaksinasi

Cilacap – Door to door yang dilakukan Babinsa Karangkemiri, Koramil 02/Jeruklegi Pelda Tasripin bersama Bhabinkamtibmas guna pastikan warga binaannya sudah mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19, sejumlah 45 orang warga akhirnya mengikuti kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 bertempat di rumah Kadus 1 di Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (12/4/22).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Babinsa Karangkemiri Pelda Tasripin, Bhabinkamtibmas Bripka Haryadi, Kadus 1 Yatiman dan 4 orang Nakes yang dipimpin Yulia, Amd.Keb. 

Babinsa Pelda Tasripin mengatakan, mereka warga Desa Karangkemiri yang belum mendapatkan pelayanan vaksin adalah kaum Lansia. Kendala kondisi mereka yang sudah tua dan akses jalan yang dilalui sehingga selama ini belum mendapatkan pelayanan vaksin.

“Alhamdulillah setelah kita datangi mereka melalui door to door atau pintu ke pintu, 45 orang warga akhirnya mau untuk di vaksin. Walaupun akhirnya dari 45 orang, 42 diantaranya, berhasil tervaksin,” Kata Babinsa dari Koramil 02/Jeruklegi tersebut.

Ini adalah upaya kita dalam mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi dan umumnya di wilayah Kabupaten Cilacap agar kedepannya terwujud herd immunity yang kuat bagi semua masyarakatnya,” Pungkasnya.

(PendimClp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *