Danramil Bersama Babinsa Koramil Karangpucung Turun ke Sawah Panen Raya Poktan Reksa Bumi

Danramil Bersama Babinsa Koramil Karangpucung Turun ke Sawah Panen Raya Poktan Reksa Bumi


PELITA24.COM | Cilacap – Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo bersama Babinsanya turun langsung ke sawah membantu petani panen raya padi di Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Kamis (4/4).


Panen raya yang dilaksanakan di atas lahan sawah seluas 25 Ha milik kelompok tani Reksa Bumi tersebut menghasilkan padi varietas Inpari 42 sebanyak 10,7 ton per hektare. Kegiatan tersebut dihadiri Kasipermas Kecamatan Karangpucung, Koordinator PPL Kecamatan Karangpucung, Kades Sindangbarang beserta perangkat, PKKP (Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda) dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah serta para petani.


Menurut Danramil Kapten Inf Yusuf Subagyo, panen padi ini merupakan bentuk pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL setempat kepada petani di desa binaan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah. 


“Kami berharap kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani di desa binaan, untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga kehidupan petani kedepannya bisa semakin sejahtera, ”ucapnya.


Sutomo (65) Ketua Kelompok Tani Reksa Bumi pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pendampingan yang selama ini dilakukan oleh Babinsa bersama PPL Kecamatan Karangpucung, sehingga hasil panen yang dihasilkan selalu mendapat hasil yang maksimal dan memuaskan.


Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus yaitu mencapai 10,7 ton per hektare sehingga harapannya hasil ini mampu meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah desanya,” tutur Sutomo. 


Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani dalam memanen hasil pertaniannya selalu ada peningkatan sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi para petani serta bisa turut serta imenciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat secara keseluruhan tidak sampai kekurangan pangan,” imbuhnya.  P.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *