Dandim Bersama Forkopimda Cilacap Sambut Kedatangan Menteri Pertanian RI di Bandara Tunggulwulung Cilacap

PELITA24 |  Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji dan unsur Forkopimda lainnya menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H beserta rombongan saat tiba di Bandara Tunggulwulung Cilacap, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jumat (12/6/20).

Kedatangan Menteri Pertanian RI beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Cilacap menggunakan pesawat Susi Airlines PK BVD dengan Pilot Capt. Andrew Todd dan FO Pilot Capt. Federico. Kedatangannya tersebut merupakan kunjungan kerja Menteri dalam rangka percepatan musim tanam, panen raya dan peresmian Toko Tani di Cilacap.

Selepas istirahat sejenak di ruang transit Bandara Tunggulwulung, Menteri dan rombongan selanjutnya menuju Kota Cilacap untuk meresmikan Toko Mitra Tani Cemerlang Cilacap yang berlokasi di Jln. Pemintalan No. 55 A RT 08/06 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan.

Sesuai agenda, Menteri juga akan bertatap muka dengan Gapoktan Sidodadi Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu dalam rangka pencanangan panen padi. Desa Sidaurip sendiri merupakan salah satu desa yang lahan pertaniannya cukup luas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Melalui percepatan musim tanam yang menjadi bagian dari program ketahanan pangan nasional diharapkan memperkuat lumbung padi nasional. Selain itu juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *