Cuaca Buruk di Majenang, Sebabkan 1 Rumah Tersambar Petir

Cilacap – Didalam rumah ketika terjadi hujan petir ternyata tidak sepenuhnya aman karena konduktor yang berada dirumah bisa menghantarkan sengatan petir.

Itulah yang terjadi pada rumah milik Saripin (59) Dusun Cilumuh Timur RT 03 RW 08 Desa Cilopadang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Jumat (13/3/2020) malam.

Kejadian bermula saat hujan lebat disertai angin dan petir, saat penghuni rumah sedang kumpul di ruang tengah tiba-tiba petir menyambar mengenai televisi, lemari, Kaca bufet, magic com, Kwh meter listrik.

Sertu Darsono, anggota Koramil 13/Majenang yang mendengar kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak PLN Majenang.

Terkait kejadian tersebut, Babinsa Cilopadang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan televisi atau barang elektronik lainnya terlebih lagi saat ada hukan disertai petir dan selalu lebih waspada karena dengan adanya kejadian seperti ini di musim hujan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal serupa.

“Lebih waspada dan hati hati bila terjadi hujan disertai petir, lebih baik, matikan semua perangkat elektronik, berhenti sejenak bila sedang melaksanakan aktifitas”. pungkasnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *