Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan , Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Kotak

Cilacap – Aksi sosial kembali dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap guna meringankan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Ratusan Masker dan Nasi kotak yang dimasak oleh anggota Persit ini dibagikan kepada fakir miskin, tukang becak, pemulung, tukang parkir, kaum dhuafa dan salah satu pondok pesantren yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua Persit KCK XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi didampingi Wakil Ketua Ny. Abdul Asis Lallo dan melibatkan para Pengurus Cabang dan Ranting setempat, Kamis (6/5/21).

Dalam kesempatan itu, Ny. Ninda Andi Afandi menjelaskan tujuan kegiatan Bhakti sosial adalah untuk berbagi di bulan ramadhan kepada warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap warga kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi Covid-19 yang ada di sekitarnya.

“Ada kurang lebih 200 Masker dan nasi kotak kita bagikan kepada para tukang becak, tukang parkir, pemulung, para lansia, dan warga kurang mampu lainnya di sekitar Kodim 0703/Cilacap dengan harapan dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” Jelasnya.

“Selain itu, dengan membagikan masker kepada mereka harapannya selalu mereka pakai dalam setiap aktifitasnya di luar rumah. Ini harapan kita selain ingin mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini,” Ungkap Ninda.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini, Ketua Persit KCK XVIII Dim 0703 Cilacap juga menyambangi salah satu Pondok Pesantren yang berlokasi di Kecamatan Cilacap Selatan untuk membagikan masker dan puluhan nasi kotak untuk berbuka puasa para santri yang berada di Pondok Pesantren tersebut. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *