Babinsa Koramil Kesugihan Dampingi Penyaluran BPNT dan Vaksinasi Covid 19

Cilacap – Guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan, Babinsa Koramil 06/Kesugihan melaksanakan pendampingan Kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan sekaligus melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di 12 desa di wilayah kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (03/03/2022).

Perlu diketahui, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang biasanya penyaluranya sudah dalam bentuk makanan atau bahan pokok serta penyaluranya di toko yang sudah ditentukan, mulai bulan Januari sampai bulan Maret 2022, untuk penyalurannya melalui kantor pos.

Pelaksanaanya pihak Kantor Pos yang mendatangi desa, sehingga untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar penerima BPNT cukup mengambil di pendopo balai desa setempat dalam bentuk uang tunai. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai yang dilaksanakan hari ini adalah untuk tiga bulan yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp 600.000/KPM.

Komandan Koramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal menyampaikan bahwa di wilayah kecamatan Kesugihan ada dua event kegiatan yang bersamaan yaitu kegiatan penyaluran bantuan dan juga kegiatan Vaksinasi Covid-19.

“Oleh karena itu untuk babinsa Koramil 06/Kesugihan saya perintahkan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan sekaligus memonitor kegiatan tersebut agar bisa berjalan lancar, aman, kondusif dan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Sementara itu, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos. M.Si.  menuturkan kegiatan penyaluran bantuan BPNT dan juga Vaksinasi Covid-19, berlangsung di 12 (dua belas) desa di wilayah kecamatan Kesugihan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Kesugihan mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta anggotanya serta instansi lain yang terlibat dalam mendampingi kegiatan yang cukup padat dan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” tutur Basuki.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos. M.Si, Danramil Kesugihan Lettu Inf Jurizal, Kapolsek Kesugihan AKP Suparjo, para Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, dan para unsur Pemerintahan Desa terkait.

R06/Pendim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *