Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Ini Kata Danramil Nusawungu

Cilacap – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapinya, anggota Koramil 05 Nusawungu mengikuti apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan Bencana Alam, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/11/21).

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Nusawungu Agus Supriyono.S.Sos.MS.i, Danramil 05/Nusawungu,Kapten Cba M Isa Saefudin, Polsek Nusawungu Ipda Rudhy, Kepala UPTD Puskesmas I Nusawungu,Joko Semedi,S.KM, Kepala UPTD Puskesmas II Nusawungu. Dr.Gilang, Kepala Desa Se Kecamatan Nusawungu, Personil TNI, POLRI, SAR, Satpol PP, Linmas dan LSM Kecamatan Nusawungu dan para peserta apel lainya.

Diketahui, wilayah Kecamatan Nusawungu secara geografis terdiri dari perbukitan, dataran, perairan yang terhubung dengan laut selatan. Kondisi ini menjadikan kerawanan dari aspek kebencanaan, seperti yang kerap terjadi di beberapa wilayah yaitu banjir. Selain ini kerawanan lain yang mengancam antara lain angin Puting Beliung, Tsunami, kebakaran, tanah longsor dan wabah penyakit.

Adapun tujuan dari apel kesiapsiagaan baik personel dan peralatan penanggulangan bencana alam tersebut adalah untuk meningkatkan kewaspadaan, kemampuan personel dan peralatan dalam penanggulangan bencana khususnya di wilayah Kecamatan Nusawungu.

Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M.Isa Saefudin mengatakan pentingnya mengoptimalkan peran fungsi tugas dan tanggung jawab masing-masing dinas instansi terkait penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah.

“Disini perlu kolaborasi yang baik untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan penanganan yang cepat apabila manakala terjadi bencana. Permasalahan kebencanaan membutuhkan penanganan yang terintegrasi, lapor cepat supaya segera dilakukan Penanganan secara intensif dan terpadu Sehingga Penanggulangan bencana dapat dilaksanakan dan di atasi dengan baik,” kata Danramil.

R05oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *