Aparat TNI Polri Kabupaten Cilacap Terus Disiagakan di Wilayah Perbatasan

Cilacap – Dalam rangka mengantisipasi kemacetan serta adanya pemudik atau pengguna jalan yang memasuki wilayah Kabupaten Cilacap, di perbatasan Mergo, Jateng – Jabar, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Satlantas dan Instansi terkait disiagakan guna melaksanakan kegiatan Operasi Penjaringan dan Penyekatan arus balik lebaran Tahun 2021, Minggu (16/5).

Kegiatan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2021 tersebut juga dilaksanakan guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 yang dimungkinkan terbawa oleh para pengguna jalan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap. Kegiatan tersebut juga untuk menjaring pengguna jalan yang tidak patuh aturan prokes Covid-19 dan mendisiplinkannya. 

Bertempat di Rest Area Mergosari, Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Senkom dan Dinas Kesehatan memeriksa kendaraan yang melintas. Sebanyak 231 unit kendaraan berhasil diperiksa dan 250 orang di antaranya di cek suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan.

Dari 231 kendaraan, 75 unit oleh pihak Kepolisian harus putar balik kendaraan dikarenakan tidak dilengkapi surat keterangan sehat dari Covid-19.

“Dalam operasi ini, terjaring 45 orang yang tidak memakai masker. Kepada mereka kita membagikan masker diantaranya kepada pengemudi dan penumpang. Mereka yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, kita data namun tidak ditemukan adanya pelaku perjalanan atau pemudik,” Terang Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Agus Wantoro. 

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Aparat Gabungan TNI Polri di wilayah Kabupaten Cilacap lainnya seperti di perbatasan Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen tepatnya di perbatasan Jetis Nusawungu, di Perbatasan Sampang dan Kabupaten Banyumas, di Perbatasan Rawaapu Patimuan dengan wilayah Jawa Barat. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *