Aparat TNI Polri Cilacap Intensifkan Operasi Yustisi di Wilayah Perbatasan

Cilacap – Jaring para pengguna jalan maupun para pemudik yang akan masuk wilayah Kabupaten Cilacap, Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu lakukan Operasi Yustisi di perbatasan antara Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas serta Kabupaten Kebumen, Minggu (2/5/21).

Hal tersebut dilakukan mengingat perayaan Idul Fitri semakin dekat sehingga banyak pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan bagi para pengguna jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Lebaran semakin dekat dan saya lihat banyak para pemudik yang mulai masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, untuk itu kegiatan operasi yustisi ini kita intensifkan, terang Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin.

Selain itu, hal yang mendasar adalah masih ditemukannya warga yang kurang patuh atau tidak disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan. Hal ini terbukti dari hasil kegiatan operasi yustisi yang kita lakukan pada hari ini. Ada 7 orang yang kita jaring tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumahnya,” ungkapnya.

Kepada para pelanggar kita berikan mereka sanksi sosial berupa pembersihan sampah di sekitar lokasi serta menandatangani surat pernyataan dari Tim Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Nusawungu agar mereka tetap mematuhi aturan protokol kesehatan saat keluar rumahnya,” Pungkas Danramil 05/Nusawungu.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *