Antusias Warga Desa Karangjengkol Sambut Rencana Program TMMD di Desanya

Cilacap – Mendengar desanya akan dijadikan sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap pada pertengahan bulan September 2020, warga Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan menyambutnya dengan rasa gembira. Bagaimana tidak, keinginan mereka untuk kembali membangun desanya kini sudah ada di depan mata.

Dalam rangka persiapan pembangunan kegiatan TMMD, warga Desa Karangjengkol ramai berduyun duyun mendatangi lokasi Jln. Jatisungsang. Dengan semangat kegotong royongan, warga mempersiapkan sarana akses jalan yang nantinya menjadi salah satu sasaran pembangunan dalam program TMMD, Minggu (6/9/2020).

Dalam kegiatannya, dimotori oleh anggota Koramil 06/Kesugihan yang dipimpin Bati Komsos Pelda Ruswadi dan Kepala Desa Karangjengkol, Mahir Mugiarto berserta perangkatnya. Akses jalan yang berada di tepi area persawahan tersebut direncanakan akan dibangun talud sepanjang 700 M.

Guna meninggikan jalan, warga menggali tanah sawah yang berada di sepanjang jalan yang akan dibangun dan hal tersebut telah mendapatkan persetujuan warga pemilik sawah. Dengan penuh semangat mereka saling bahu membahu memindahkan tanah keatas jalan.

Semangat warga diacungi jempol oleh Pelda Ruswadi. Dia berharap, semangat ini terus diwujudkan warga pada pelaksanaan program TMMD nanti. “Saya melihat warga cukup antusias, mereka sangat semangat dalam kegiatan kerja bakti ini. Semoga dalam pelaksanaan TMMD nanti, warga akan lebih bersemangat lagi sehingga program TMMD yang direncanakan berjalan satu bulan cepat rampung sesuai target dan hasilnya maksimal, ” tuturnya.

Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 yang pra TMMD akan dimulai pada tanggal 12/9/2020 mendatang, akan lebih maksimal hasilnya jika melihat semangat warga. Saya optimis, dengan semangat warga, semua sasaran pembangunan kedepan, akan selesai sesuai target yang diinginkan,” tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *