Anggota Persit KCK Ranting 01 Makodim Cilacap Terima Materi Wujudkan Ketahanan Keluarga Tanpa KDRT

Cilacap – Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 01 Makodim 0703/Cilacap yang diKetuai Ny. Gunawan Sasmita, melaksanakan kegiatan pertemuan rutin yang dihadiri oleh anggota Persit Ranting 01 yang dilaksanakan di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (26/11/21).

Dalam kegiatan pertemuan rutin tersebut menghadirkan Kartika Laras Sari, SE, MM. dari Dinas KB PP dan PA Kabupaten Cilacap sebagai narasumber yang akan menyampaikan masalah tentang Mewujudkan Ketahanan Keluarga Tanpa KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Dalam sambutannya Ketua Ranting 01 Ny. Gunawan Sasmita mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah hadir dalam kegiatan ini, dengan iringan doa semoga kehadirannya menjadi amal kebaikan dan membawa keberkahan dalam keluarga. 

Dalam kesempatan itu, tidak banyak yang disampaikannya namun ada beberapa penekanan kepada seluruh anggotanya mengenai Organisasi dan Atribut Persit yang harus dilaksanakan untuk kebaikan dan nama baik Persit Kartika Chandra Kirana. 

“Tidak hanya dalam organisasi, dalam kehidupan keluarga dan kemasyarakatan, setiap anggota Persit harus bisa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan organisasi, baik tingkah laku, perkataan maupun perbuatan karena hal ini menjadi cerminan kita di masyarakat,” Kata Ny. Gunawan.

Dalam pertemuan tersebut, juga menjadi momen pertemuan terakhir Ny. Gunawan sebagai Ketua Ranting 01 dengan anggotanya karena pada awal bulan Desember mendatang, dirinya akan beralih menjabat sebagai Ketua Persit KCK Ranting 19 Koramil 18/Cilacap Utara dikarenakan jabatan suaminya sebagai Danramil 18/Cilacap Utara.

“Moment ini sekaligus saya pamitan kepada seluruh anggota, namun pintu rumah saya, WA saya terbuka bagi ibu-ibu semua. Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak teman saya yaitu Kartika Laras Sari, SE, MM. dari Dinas KB PP dan PA Kabupaten Cilacap yang akan menyampaikan ilmu tentang Mewujudkan Ketahanan Keluarga Tanpa KDRT. Sy harap ibu-ibu semua menyimak dengan baik sebagai tambahan ilmu bagi kita semua,” Ucap Ny. Gunawan.

Sebelum pemberian materi tentang “Mewujudkan Ketahanan Keluarga Tanpa KDRT”, juga ada sesi perkenalan beberapa anggota Persit yang baru, juga beberapa penyampaian dari seksi-seksi Persit KCK Ranting 01 Makodim 0703/Cilacap. Hal tersebut agar anggota Persit yang satu dengan lainnya saling mengenal, lebih dekat dan sinergis dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Persit, istri Prajurit dan ibu bagi putra putrinya.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *