Aksi nyata Babinsa Kodim Cilacap atasi kesulitan Rakyat

PELITA24 |  Cilacap – Demi tersalurkannya bantuan kepada penerima BST Tahap II Kemensos, Babinsa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung Sertu Suratno rela menggendong warganya yang lansia agar bisa menerima Bantuan Sosial Tunai di Balai Desa Tayem Timur. Sabtu (13/06/2020)

Karena tidak bisa diwakilkan, Sertu Suratno dengan sigap menggendong nenek Rasiah (74) yang sakit dan tidak bisa berjalan ke Balai Desa Tayem Timur agar bisa menerima bantuan.

Pemandangan tersebut membuat warga penerima bantuan yang hadir merasa terharu tak terkecuali Camat Karangpucung Martono, S. Sos yang turut mendampingi saat nenek Rasiah digendong sampai ke Balai Desa Tayem Timur.

Menurutnya, aksi ini Babinsa ini adalah bukti nyata pengabdian TNI terhadap rakyatnya. Babinsa yang selalu sigap mengatasi kesulitan rakyatnya patut dicontoh oleh semua kalangan.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa sangat mengapresiasi langkah cepat Babinsa yang menggendong warganya tersebut. Danramil mengatakan, “Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 15/Karangpucung terhadap warganya yang berhak mendapatkan BST Tahap II, tetapi tidak bisa mengambil sendiri karena sakit” katanya.

Sambil memegang bantuan yang baru diterima nenek Rasiah mengungkapkan rasa haru bercampur bahagia karena bisa menerima bantuan dengan dibantu Babinsa. “Kalo tidak digendong pak tentara saya tidak bisa menerima bantuan dari Pemerintah”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *