Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Launching Pencanangan Kampung KB “Kena Asmara” Desa Karangrena

Cilacap – Pencanangan Kampung KB terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap di beberapa desa wilayahnya. Salah satunya yaitu di Desa Karangrena, Rabu (18/12), tepatnya di Jalan Rawakranding RT 04 RW 04 yang dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Dr. Ira Tanti Samsul Aulia Rahman.

Pencanangan Kampung KB “Kena Asmara” Karangrena ini,  merupakan yang ke tujuh kalinya yang dicanangkan khususnya di wilayah Kecamatan Maos. Kegiatan ini akan terus dilakukan karena hal itu menjadi ikon dari program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat pedesaan.

Dalam sambutannya, Camat Maos Husein, S.Sos mengatakan bahwa Desa Karangrena ini adalah desa yang ke tujuh di Kecamatan Maos yang dibentuk Kampung KB dan ini adalah kelanjutan Kampung KB. Diharapkan ada kelanjutannya, bukan hanya serimonial saja. Untuk tahun 2019, tinggal satu desa lagi yaitu Desa Karangreja,” Kata Husein.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Dr. Ira Tanti Samsul Aulia Rahman juga menjelaskan, Kampung KB ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Melalui Kampung KB dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan, program usaha mikro, pertanian dan lainnya.

Dengan launching pencanangan kampung KB ini, diharapkan pula Desa Karangrena semakin sejahtera dan makmur. Dengan adanya kampung KB ini, diharapkan dua anak cukup, rumah tangga sehat, anak-anak sehat dan jauh dari narkoba ” jelasnya.

Kegiatan pencanangan kampung KB ini juga dihadiri Danramil 07/Maos yang di wakili Pelda Tunto, Kapolsek Maos yang di wakili Aiptu Ruswanto, para Kepala Dinas Instansi, Kepala Desa se Kecamatan Maos, Perangkat Desa Karangrena, Ketua RT dan RW Desa karangrena, Persit Kartika Kandra Kirana Ranting 08 Koramil 07/Maos, Kelompok Wanita Tani, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Ibu-ibu PKK Desa Karangrena. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *