TNI – Warga Sinergi, Aspal Jalan 450 M, Bakal Lebih Mudah pada TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap

TNI - Warga Sinergi, Aspal Jalan 450 M, Bakal Lebih Mudah pada TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap


PELITA24.COM | Cilacap – Sinergisitas atau terjalinnya semangat kebersamaan yang terjalin antara TNI dan Warga Desa Cilibang dalam mewujudkan pembangungan Pengaspalan Jalan Desa, diyakini akan mempermudah proses pelaksanaan dan target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap 2019 kali ini.


Hal ini jelas nampak, apalagi sejak dibukanya TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap pada 2 Oktober kemarin, antusiasme warga desa cukup tinggi.


Warga Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, selama pelaksanaan yang sudah berjalan satu pekan itu cukup responsif.


Hampir seluruh warga yang terdiri kaum pria, wanita, tua dan muda, setiap hari berjibaku kerja bakti bersama Anggota Satgas TMMD.


Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edi menjelaskan bahwa etos kerja warganya memang cukup baik. 


Mereka menyadari betul bahwa hasil akhir TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap ini, akhirnya akan dinikmati langsung oleh warga.


“Kami sudah sejak lama menyambut Program TMMD 2019 ini. Masyarakat pun sangat menunggunya,” aku Purnomo.


Lebih jauh dia sampaikan, pihaknya tidak heran jika warganya sangat merespon positif dengan cara ikut turun langsung melakukan kerja bakti bersama Bapak-bapak TNI.


“Bentuk dukungan dan rasa syukur warga desa adalah dengan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan setiap pekerjaan di TMMD,” ungkapnya.


Dalam pantauan, beberapa kegiatan baik fisik dan non fisik, terjadi sinergisitas Satgas TMMD dan Warga Desa.


Kedua elemen penting bangsa ini pun saling bahu membahu dan gotong royong melaksanakan kegiatan demi kegiatan TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap 2019. P24.001_Tiwi/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *