Tes Perangkat Desa Glempang Formasi Kadus Dan Kasi Pelayanan

 

Cilacap –   Sebanyak 12 peserta berkompetisi mengisi posisi Kepala Dusun dan Kasi Pelayanan, Pengisian perangkat desa jalur penjaringan dilaksanakan di SMK Budi Utomo Maos Desa Glempang, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

 

Acara Dihadiri Camat Maos Ahmad Husin S.Sos, Danramil Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Diwakili Kanit Reskrim Iptu Sunari, Kades Glempang, Babinsa Sertu Misno, Babinkamtibmas Bripka Hendro.

 

Pembuatan soal oleh tim independen yang diketuai  oleh Sunoto Hadiwarna S.Pt.

Seksi Penjaringan Padang Rianto, H. Rasikun. ujian buat formasi Kadus dan kasi pelayanan sebanyak 33 soal dengan waktu  1jam harus selesai

 

Sedangkan penilaian dilaksanakan terbuka dicocokkan langsung sesama peserta didampingi panitia dan panwas merupakan wujud transparansi dalam pelaksanaan ujian.

 

Camat Maos, Ahmad Husin S.Sos sebagai ketua pengawas pengisian perangkat desa mengatakan, pengoperasian tes komputer excel dan word. walau dengan bobot nilai 10, diharapkan menjadi indikator penilaan kapasitas peserta dalam penguasaan komputer.

 

Danramil Menyampaikan Bahwa siapapun yang terpilih jalankan tugas dengan sebaik baiknya, Melayani Masyarakat adalah tugas yang mulia, sedangkan yang belum terpilih harus Legowo, karena seleksi ini sudah transparan.

 

Sementara Kepala Desa Yulianto SE. menyampaikan, perangkat desa terpilih nantinya diharapkan mampu menjadi pelopor  strategi inovasi baru dalam tupoksi jabatannya. “Apalagi sekarang administrasi berbasis aplikasi dan komputerisasi,” tuturnya.

R (07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *