Tarko Pimpin Rapat Pengelolaan Obyek Wisata krama Cenil

PELITA24.COM | Cilacap – Lokasi obyek wisata krama cenil yang berada di wilayah desa cilibang yang menjadi program sasaran TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap. Kini diserahkan kepada masyarakat desa cilibang untuk dilakukan pengelolaan lokasi wisata Obyek wisata Krama Cenil.

Kasi pemerintahan Desa Cilibang Tarko, mengatakan, rapat yang di gelar di balai desa cilibang dalam membahas lokasi wisata krama cenil yang kini sudah tertata rapi, serta pengelolan oleh desa cilibang dalam merawat wisata Krama cenil. 

“Rapat ini membahas mengenai pengelolan wisata krama cenil. Dikarenakan ini adalah asset desa cilibang yang harus dijaga, sehigga kedepannya akan banyak pengunjung yang datang di lokasi ini,” kata Tarko dalam memimpin rapat bersama dengan para tokoh dan pemuda desa cilibang, Sabtu (12/10/19).

Diakuinya, lokasi wisata krama cenil ini, berkat dari program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap dalam melestarikan lokasi wisata tersebut dengan membersihkan dan memperbaiki area wisata. Untuk itu dirinya bersama dengan warga, agar bersama-sama menjaga tempat wisata itu.

Selain itu, lanjutnya, wisata krama cenil ini menjadi tempat sumber penghasilan warga yang menyajikan masakan dan makanan ringan. “selain lokasi menjadi terkenal dan banyak yang perlu disajikan di, yaitu alam yang penuh kesejukam, sehingga pedagang ikut merasakannya dalam mencari nafkah,” pungkasnya.  P24.001_/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *