Talud Penahan Ruas Jalan Desa Pamulihan Longsor


PELITA24.COM | Cilacap –  Bencana longsor talud  penahan jalan menyebabkan ruas jalan Dusun Depok tertimbun dan lapangan bola  warga terancam terdampak longsor di Desa Pamulihan, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kamis (24/01).


Dalam rilisnya, Babinsa Pamulihan Sertu Moch Ismail  mengatakan, bencana tanah longsor dan ambrolnya talud penahan jalan itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menyebabkan menutup ruas jalan Dusun Depok dan lapangan bola.


Ia menuturkan, dan ambrolnya talud sepanjang 25 meter,  tinggi 8,5 meter dan longsor sepanjang 15 meter ini menutup separuh badan jalan Kabupaten dengn panjang longsoran 10 meter dan Lebar hingga 3 meter, itu terjadi setelah hujan deras mengguyur Desa Pamulihan dan wilayah Kecamatan Karangpucung  lainnya.


“Kejadiannya hari Rabu, 23 Januari 2019 Pukul 15.45 WIB  yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat deras mengguyur wilayah Karangpucung,” katanya.


Dalam kejadian tersebut, Babinsa, unsur Forkompimcam  Karangpucung, BPBD dan instansi terkait lainnya menghimbau kepada warga,  kawasan tanah longsor tersebut mengancam bahaya longsor susulan.

Unsur Forkompimcam memutuskan untuk kerja bakti  dilaksanakan besok pada hari Jumat, 25 Januari 2019 serta memberikan tanda Peringatan dilokasi longsor. Red_Pendim0703

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *