Tacil Kodim Jepara Pukau Kasdam IV/Diponegoro

Tacil Kodim Jepara Pukau Kasdam IV/Diponegoro


PELITA24.COM | Jepara –  Penampilan Tentara cilik (Tacil) Binaan Kodim 0719/Jepara memukau ratusan penonton, dalam pembukaan TMMD Reguler Ke 106 di Lapangan Desa Tanjung, Pakisaji, Jepara, Rabu (02/10/2019).

Kelincahan dan semangat anak-anak Tacil dalam memainkan gerakan kolone senapan dan gerakan-gerakan PPB bak pasukan militer sungguhan.
Tak heran jika atraksi anak anak asal MI Matalibul Huda ini membuat Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa turun ke lapangan.
Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, Jajaran Assisten dan Kabalag Kodam IV/Diponegoro, Jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara dan sejumlah prajurit TNI juga ikut bergabung dalam Tari Gemu Famire yang ditampilkan anak-anak Tacil.
Dandim Letkol Arm Suharyanto mengatakan, Tacil Kodim Jepara adalah anak-anak sekolah yang dilatih dan dibina oleh Kodim 0719/Jepara. “Berkat kedisiplinan, keuletan, kegigihan dan kemauan yang tinggi untuk belajar dan berlatih, atraksi mereka membuat tercengang ratusan penonton,” ujar Dandim saat ditemui di sela-sela acara.
Dandim menambahkan, meskipun cuaca cukup panas, anak-anak menampilkan atraksi dengan penuh semangat, tanpa mengenal lelah.

“Saya sangat bangga atas atraksi dan pertunjukan Tacil binaan Kodim Jepara, yang sudah memukau seluruh pengunjung dan penonton. Ini adalah bukti bahwa dengan belajar dan berlatih, pasti akan mendapatkan hasil yang baik,” pungkas Dandim. (pendim0719jpr/afid). P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *