Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap pun Tidur Di Rumah Warga

Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap pun Tidur Di Rumah Warga


PELITA24.COM | Cilacap – Kinerja 24 jam ditunjukkan oleh Ratusan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.


Selain melaksanakan kerja beberapa kegiatan fisik dan non fisik pada siang hari, beberapa diantara mereka pun rela melakukan tidur di rumah warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.


Jelang malam, Anggota Satgas TMMD berbaur dengan warga desa. Mereka berkumpul saling sapa satu dengan yang lain. 
Kondisi akrab tercipta antar beberapa Anggota Satgas TMMD yang kebetulan menginap di rumah salah satu penduduk bernama Suyati (35) yang beralamat di Dusun Kaligintung RT 02 RW 03 Desa Cilibang.


Suyati usai menghidangkan minuman, kemudian bersama anaknya ikut duduk bersama beberapa Anggota Satgas TMMD yang hendak bermalam di rumahnya, Jumat (11/10/2019) malam tadi.


Mereka terlibat obrolan ringan dan santai. “Monggo Bapak-bapak minumannya dinikmati,” ucap Suyati memecah keheningan malam itu.


Kemudian Serda Iwan, mengiyakan permintaan Suyati.
“Ini kami jadi merepotkan, Ibu dan Keluarga disini, ya,” ujar Iwan ramah.
“Tidak, kok. Silahkan diminum, Pak,” jawab Suyati.


Sejurus kemudian anak Suyati berusaha berlari ke arah pintu. Ternyata dua orang temannya, anak tetangga sebelah ikut datang dan diajak masuk duduk di kursi tamu.
Ketiga bocah itu langsung disambut ramah oleh Anggota Satgas TMMD yang sedang duduk dibawah.


“Ayo kesini duduk bareng Om,” sahut Kopda Taufik menyapa bocah-bocah itu.


“Siapa diantara kalian yang ingin jadi tentara, ya ?” tanya Kopda Taufik.


Dasar bocah, ketiganya saling menoleh dan saling tunjuk dengan jari masing-masing. Wajah ketiga bocah tersebut tampak tersenyum dan malu-malu kucing.


Suasana malam itu nampak hangat dan sangat akrab. Warga merasa senang dan bangga Anggota Satgas TMMD mau menginap di rumah mereka.
“Kami senang dan terhormat, Bapak-bapak TNI mau menginap di gubuk kami ini,” tutur Suyati.


Satu bukti, bahwa Prajurit TNI yang gagah berani saat bertugas juga bisa menyatu dengan warga desa. Begitu pun sebaliknya, warga merasa nyaman dengan hadirnya Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.  P24.001_/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *