Sambut Pembukaan TMMD, Warga RW 02 Bersihkan Lingkungan Bersama TNI

Sambut Pembukaan TMMD, Warga RW 02 Bersihkan Lingkungan Bersama TNI


PELITA24.COM | Cilacap –  Jelang pembukaan TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap, warga Desa Cilibang bersama TNI, semakin giat dalam melaksanakan bersih-bersih Desa Cilibang. Bahkan dengan inisiatif warga sendiri, mereka melakukan kegiatan membersihkan jalan desa dan pembuangan saluran air serta membersihkannya.


Seperti yang dilakukan oleh Kuwat Supriyadi, Ketua RW 02 Dusun Kalirau, Desa CIlibang, Kecamatan Jeruklegi, bersama dengan warganya mereka bergotong royang dalam membersihkan pembuangan saluran air disekitar lingkungannya bersama warga dan langsung dibantu oleh TNI Kodim 0703 Cilacap.


“Kegiatan membersihkan pembuangan saluran air ini, memang sangat bermanfaat sekali untuk warga disini. Sebab dengan membersihkannya, maka jentik-jentik nyamuk akan hilang terutama terhindar dari nyamuk demam berdarah disaat musim-musim seperti ini yang mendekati musim hujan,”  terang Kuwat Supriyadi kepada Kopda Taufik di sela-sela membersihkan saluran pembuangan air, minggu (29/9/19).


Selain itu, Kuwat bersama warga dan Kopda Tofik mengambil sampah disekitar rumah warga yang akan dibuang menggunakan truk milik TNI Kodim 0703 Cilacap. Alat yang digunakan dalam membersihkan saluran pembuangan air dan sampah sepanjang jalan Kumbo Karno, dengan menggunakan alat seadanya untuk mengambil sampah dan membersihkan saluran air.    P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *