Pendampingan Babinsa Kepada Pengelola Ikan Asin

Pendampingan Babinsa Kepada Pengelola Ikan Asin


PELITA24.COM | Jepara –  Babinsa Kapuran Koramil 10/Karimunjawa Koptu Budi Purnomo melaksanakan pendampingan terhadap pengelola ikan asin milik Ibu Budiatun warga Desa Kapuran Rt 03/Rw 04, Kecamatan Karimunjawa, Kabuapten Jepara, 03/10/2019.

Adapun pendampingan yang dilakukan Koptu Budi Purnomo untuk mendapatkan data terkait hal-hal yang menjadi kendala yang dialami oleh Ibu Budiatun sebagai pembuat ikan asin,  bahwa didapatkan data tentang kendala saat ini hasil tangkapan ikan teri sangat berkurang.
Dalam penyampaiannya Ibu Budiatun mengatakan dimusim angin kencang seperti ini banyak nelayan jarang untuk melaut adapun jarang hanya beberapa nelayan saja dan hasil tangkapan ikanpun sangat susah akibatnya biaya opersional lebih besar dari pada harga ikan teri.
“ Ikan yang saya jemur ini tidak begitu banyak dari hasil tangkapan suami saya,” tutur Ibu Budiatun.
Koptu Budi Purnomo mengatakan pendampingan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Babinsa mengatasi segala kesulitan warganya, hal ini tentunya memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Babinsa akan selalu mendampingi dan hadir ditengah-tengah masyarakat serta mengatasi segala kesulitan dan mecari solusi untuk mengatasinya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan penadapatan yang lebih baik,”Pungkas Babinsa. P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *