Pemancingan Krama Ceni jadi Tempat Bermain Anak-anak Desa

Cilacap – TMMD 106 Kodim Cilacap, Obyek Wisata Pemancingan Krama Cenil di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, kini menjadi tempat bermain favorit bagi anak-anak desa setempat.

Obyek wisata ini adalah hasil gagasan Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, Letkol Wahyo Inf Yuniartoto, SE, M. Tr (Han).

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0703 Kodim Cilacap inilah yang menemukan ide agar Lokasi Krama Cenil dijadikan Obyek Wisata

“Benar, lahirnya obyek wisata Pemancingan Krama Cenil ini adalah ide dan gagasan Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M. Tr (Han). Lalu Satgas TMMD dan warga dikerahkan untuk melakukan pembersihan lokasi. Hingga jadi seperti ini,” papar Danramil Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto.

Pada Minggu (20/10/2019) pagi, lokasi ini tampak ramai dipenuhi anak-anak desa dan juga warga lain yang sekedar bermain.

Lokasi ini selain menyediakan fasilitas pemancingan, juga pengunjung disediakan spot-spot untuk foto selfi.

“Aku setiap pulang sekolah main ke tempat ini, Om. Asik dan bagus,” ucao Aan (9) siswa SD Negeri Jeruklegi.

Aan hampir setiap sore usai pulang dari sekolah bermain di lokasi itu.

Dia bersama teman-temannya menghabiskan waktunya hingga jelang waktu magrib tiba.

Obyek wisata Pemancingan Krama Cenil adalah bukti nyata bahwa kehadiran TMMD 106 Kodim Cilacap memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan warga desa. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *