Kompak Kerja Bakti, TNI dan Warga Juga Lakukan Koordinasi yang Baik Dalam TMMD Kodim Cilacap

Kompak Kerja Bakti, TNI dan Warga Juga Lakukan Koordinasi yang Baik Dalam TMMD Kodim Cilacap


PELITA24.COM | Cilacap – Dibalik sukses kerja fisik lapangan, tentunya juga disebabkan banyak faktor pendukung.


Faktor- faktor pendukung dibalik itu tentunya berjalan sinergi dengan pelaksanaan di lapangan.


Faktor pendukung itu, seperti program yang direncanakan secara matang, ketersediaan logistik, dan tentu saja yang tak kalah penting adalah koordinasi setiap fungsi-fungsi harus berjalan optimal.


Hal demikian, berjalan sangat baik dalam Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap, Jawa Tengah 2019, yang dipusatkan di Desa Cilibang Kecamatan Jetuklegi Kabupaten Cilacap ini.


Kepala Seksi Terotorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Infanteri Agus Wantoro, tampak sedang berbincang serius tapi rileks dengan salah seorang Kepala Dusun (kadus) Desa Cilibang, Saminah di Gedung Sekolah Paud Desa Cilibang, Minggu (06/10/2019) pagi.


Keduanya nampak saling melempar masukan terkait dengan pelaksanaan TMMD.


“Kami dengan Bu Kadus sedang diskusi soal persiapan kegiatanTMMD untuk Siswa SD. Boleh dibilang kami sedang koordinasi,” ucap Pasiter Kapten inf. Agus Wantoro.


Hal yang sama diungkapkan oleh Kadus Saminah yang menjelaskan bahwa Pak Agus menanyakan waktu dan kapan anak-anak Sekolah Dasar (SD) bisa dikumpulkan untuk diberikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dari Kementerian Pertahanan dan Keamanan.
“Ini untuk persiapan karena akan diadakan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dari Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI di Desa Cilibang. Koordinasi seperti ini selalu kami lakukan dengan TNI berkait dengan TMMD di desa kami,” terang Saminah. P24.001_Tiwi/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *