Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pemda Cilacap Gelar Rakor Lintas Sektoral

Cilacap – Menjelang natal dan tahun baru, perlu upaya khusus pemerintah daerah untuk mengantisipasi berbagai masalah strategis yang berkembang di wilayah, terkait hal itu Pasintel Kapten Inf Kadisan beserta Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0703 Cilacap mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Cilacap bertempat di Gedung Graha bercahaya, Jln. Jenderal Sudirman No. 109 Cilacap, Selasa (17/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil ketua DPR Ibu Purwati, Wakapolres Kompol Agus Sulistiyanto, SIK, Pasintel Kapten Inf Kadisan, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’aruf, ST, MM, beserta para Asisten dan unsur forkopinda, Kepala BUMN, Stakeholder, Kepala Waka Pom Banyumas, para Danramil, Camat, Kapolsek se-Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 180 orang.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan 4 pointer kebijakan Presiden RI yang harus didukung oleh seluruh pimpinan di daerah, antara lain pembangunan bidang infrastruktur untuk mendukung aktifitas pertanian, ekonomi, pariwisata dan industri. Kemudian pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan menyiapakan generasi muda yang memiliki kompentensi.

“Adanya penyederhanaan birokrasi yang menuntut petugas memiliki kemampuan, keahlian dan kopetensi. Selain itu perlunya penyederhanaan regulasi untuk mengurangi aturan ataupun perda yang dimungkinkan akan memghambat pembangunan,” terang Bupati.

Sementara itu bertindak selaku moderator Sekdakab. Cilacap Farid Maruf memandu jalanaya kegiatan dengan pokok bahasan yang menjadi topik utama diantaranya ketersediaan kebutuhan masyarakat, kelancaran lalulintas dan infrastruktur, dan kondusifitas wilayah.

Selaku pemapar bidang pengamanan dan kelancaran lalulintas pada natal dan tahun baru yaitu Wakapolres Kompol Agus Sulistiyanto, SIK, sementara untuk pemapar bidang ekonomi yaitu Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kab. Cilacap Wasi Aryadi.

Secara umum Pemda Cilacap cukup siap menghadapi natal dan tahun baru 2020 dengan segala hal yang telah dipersiapkan mulai dari bidang keamanan, lalulintas, bidang ekonomi, fasilitas, infrastruktur yang cukup memadai.

Dengan adanya kordinasi lintas sektoral yang matang dalam menghadapi natal dan tahun baru 2020, Pasintel Kodim Kapten Inf Kadisan optimis pada pelaksanaanya nanti situasi di wilayah tetap terpantau dengan  lancar dan aman.

” Terkait hal itu kita dari Kodim 0703 Cilacap telah menyiapkan personel yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap untuk bersinergi dan membantu pihak Kepolisian serta Pemda setempat untuk menciptakan kondisi agar tetap aman dan kondusif,” tegas Pasintel. Oke

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *