Danramil Binangun Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap menggelar Upacara Bendera Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 yang dipimpin oleh Danramil 04 Binangun Kapten Inf Ngadisan bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (19/19).

Yang bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Inf Agus Wantoro, Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Jurizal yang sehari-hari menjabat Komandan Unit Kodim, upacara diikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Ngadisan selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019. Dewasa ini kita sama sama mencermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa semakin berat dan beragam bentuknya.

“Sebagaimana yang telah diingatkan oleh bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh  komponen bangsa demi kelangsungan hidup  dan keutuhan NKRI,” ucapnya.

Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan beragam keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan  SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan NKRI ke-74.

“Manusia Indonesia yang unggul adalah prasarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan disegala bidang. Kemerdekaan ini yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara,” terang Presiden. * Oke*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *